Kamis, Oktober 17, 2019
NUSANTARA Daerah Pemprov DKI WTP 2 tahun berturut-turut: Yes we did it, and yes...

Pemprov DKI WTP 2 tahun berturut-turut: Yes we did it, and yes we did it again!!

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI kembali memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 kepada Pemprov DKI Jakarta.

“Berkat Rahmat Allah, dan melalui kerja keras, konsistensi, persistensi, keseriusan, dan kebersamaan kerja lintas jajaran membuahkan prestasi membanggakan”. Demikian sambutan yang disampaikan Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar pada Kamis 16 Mei 2019 di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Kerendahan hati kita semua untuk mau saling dukung dan saling bantu dalam menuntaskan setiap rekomendasi BPK dan dalam ketertiban kita saat melaksanakan semua prinsip akuntasi pemerintahan, menghasilkan sebuah kemajuan yang membahagiakan. Ujarya.

Diketahui sejak 2013 Pemprov DKI Jakarta tidak pernah mendapatkan opini WTP. Masalah pengelolaan aset masih menjadi isu utama selaian tentu masalah administrasi keuangan lainnya.

Predikat WTP ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Beberapa spanduk membentang di dalam ruang Sidang Paripurna DPRD. Lebih dari seratusan ASN Pemprov DKI hadir. Mereka membawa spanduk-spanduk ungkapan rasa syukur dan bangga. Sorak sorai bermuruh di ruangan saat Prof Dr Bahrullah Akbar, Wakil Ketua BPK, menyebut memberikan opini: Wajar Tanpa Pengecualian.

Mengapa begitu banyak ASN Pemprov hadir dan semangat? Karena kita semua selama ini bekerja keras, menggeluti pendataan aset yang rumit dan pelik. Kita menjalani proses yang melelahkan tapi tanpa tanda-tanda kelelahan. Kita melihat langsung, bahwa sesuatu yang dikerjakan serius dan tuntas, maka hasilnya membanggakan. Lajut wakil ketua BPK RI.

Pemberian opini WTP tersebut menjadi suntikan semangat kepada kami semua di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Konsekuensinya, kita akan terus melakukan langkah perbaikan guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, transparan dan akuntabel.

Perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini bukanlah akhir dari suatu proses perbaikan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkup Pemprov DKI Jakarta, tetapi merupakan babak baru untuk terus menerus menyempurnakan kualitas akuntabilitas.

Sambutan diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada setiap pihak yang turut serta dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan secara khusus kepada seluruh jajaran pemprov DKI. (zli)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Arsip Berita

Berita Populer

Menwa Se-Jakarta Bersiap Menyongsong Rakomda Jaya 2019.

Inisiator.id Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Jakarta bersiap menyongsong pelaksanaan Rapat Komando Daerah Jayakarta (Rakomda Jaya) yang sebentar lagi akan dilaksankan dan merupakan agenda...

Di Hadapan Gubernur Anies, M. Taufik Perkenalkan Caleg Muda Gerindra Terpilih

Inisiator.id - Jakarta, Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) menggelar buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Anies Rasyid Baswedan, di Jalan...

Massa Tolak Pemilu Curang Kepung Gedung Bawaslu

inisiator.id - Jakarta, Ribuan massa yang menolak hasil rekapitulasi KPU memadati depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin,...

Buka Bersama IARMI dan MENWA Jayabaya, Okky: Momentum Berbagi

Inisiator.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk berbagi kebahagiaan selain bersama keluarga, bulan yang suci ini bisa di isi dengan...

Ustaz Arifin Ilham Sempat Dituntun Aa Gym Ucapkan Syahadat dari Mekkah

Inisiator.id - Ustaz Arifin Ilham telah berpulang kepangkuan Ilahi. Dia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker di rumah sakit di Penang, Malaysia,...