Rabu, Januari 29, 2020
NUSANTARA Daerah Polisi Mengatakan Empat Warga Terluka Saat Tawuran Di Jembatan Siak IV

Polisi Mengatakan Empat Warga Terluka Saat Tawuran Di Jembatan Siak IV

Seorang warga mendapat perawatan di RS Ibnu Sina setelah terluka akibat tawuran dua kelompok warga di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis malam (16/5/2019). 

Inisiator.id – Pekanbaru, Kepolisian Daerah Riau menyatakan empat warga terluka dalam insiden bentrokan berdarah yang terjadi di sekitar Jembatan Siak IV, Rumbai, Pekanbaru, Kamis malam.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Jumat dinihari mengatakan keempat korban saat ini dirawat di dua rumah sakit berbeda. Dua korban pertama yakni Rudi Antonio dan Aditeo. Kedua korban yang masih berusia 20 tahunan itu dirawat di RS Ibnu Sina.

“Mereka mengalami luka senjata tajam dan luka bagian kepala,” kata Sunarto.

Sementara dua korban lainnya dirawat di RSUD Arifin Achmad. Dua korban ini adalah Firmansyah (44) dan Revi (33).

Sementara itu, hingga malam polisi menemukan dan belasan molotov serta senjata tajam di lokasi sekitar Jembatan Siak IV. Benda berbahaya itu ditemukan setelah Polisi dan TNI yang siaga sejak awal melakukan penyisiran pasca penertiban tawuran itu.

Polisi sendirimenyatakan masih menyelidiki lebih lanjut aksi tawuran dua kelompok massa yang sama-sama berasal dari Kecamatan Rumbai Pesisir tersebut.

Berdasarkan pantuan Antara, bentrokan terjadi di jalan penghubung setelah Jembatan Siak IV ke Jalan Sembilang di Kecamatan Rumbai Pesisir, sehingga Polresta Pekanbaru menutup jembatan tersebut.

Sekitar 100 personel Polri dan TNI kini bersiaga di jalan tersebut untuk mensterilkan lokasi, serta terlihat juga pasukan Brimob Polda Riau menggunakan sepeda motor dan senjata laras panjang.

Pasukan dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dan Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Andri Sulistiawan.

Lebih jauh, Sunartomenjelaskan kronologis tawuran berdarah yangm dua kelompok remaja yang bermukim di Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Kedua kelompok tersebut adalah Kelompok Pemuda Pesisir dan Pemuda Bom Lama.

Tawuran itu berawal dari saling senggol saat dua pemuda mengendaraisepeda motor hingga mengakibatkan keributan diantara mereka. Namun keributan tersebut dapat diselesaikan oleh kedua pihak secara damai.

Namun, permasalahan justru terus melebar saat sekitar 10 Pemuda Pesisir melakukan pengeroyokan ke pemuda Bom Lama yang baru saja selesai sholat Maghrib, yang sebelumnya sempat senggolan sepeda motor.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung menolong seorang pemuda bernama Aditeo yang terluka akibat pengeroyokan itu. Warga pun mengejar para pelaku namun berhasil lolos hingga terjadi aksi saling balas dan bentrokan di Jembatan Siak IV.

Sumber Antara


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Arsip Berita

Berita Populer

Menwa Se-Jakarta Bersiap Menyongsong Rakomda Jaya 2019.

Inisiator.id Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Jakarta bersiap menyongsong pelaksanaan Rapat Komando Daerah Jayakarta (Rakomda Jaya) yang sebentar lagi akan dilaksankan dan merupakan agenda...

Di Hadapan Gubernur Anies, M. Taufik Perkenalkan Caleg Muda Gerindra Terpilih

Inisiator.id - Jakarta, Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) menggelar buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Anies Rasyid Baswedan, di Jalan...

Mubes PP X : Farisal Syarief “Pemuda Pancasila dan Menwa Bersinergi Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Bangsa yang Berlandaskan Pansasila dan UUD 45”

Inisiator.id - Jakarta, Pemuda Pancasila (PP) adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959,...

Massa Tolak Pemilu Curang Kepung Gedung Bawaslu

inisiator.id - Jakarta, Ribuan massa yang menolak hasil rekapitulasi KPU memadati depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin,...

30 Kuliner Medan yang Enak dan Menggiurkan, Sekali Coba Bikin Ketagihan

Inisiator.id Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga...